Persiapan Sebelum Traveling Menggunakan Open Trip

Open trip saat ini jadi tren traveling yang digemari di kalangan anak muda. Berlibur dengan metode ini akan membuat kita bertemu dengan banyak orang baru dan hal-hal baru. Liburan open trip akan mengajak kamu untuk menikmati alam dengan orang baru secara bersama-sama bahkan dengan beberapa orang yang tidak kamu kenal sebelumnya. Saya juga beberapa kali pernah mengikuti traveling model open trip ini dan hasilnya asik tidak mengecewakan. Nah supaya Open Trip dapat dinikmati secara maksimal berikut ada beberapa tips persiapannya:

1. Buat rincian biaya

Membuat rincian biaya memang jadi hal yang utama saat ingin berlibur. Saat liburan bersama keluarga atau sahabat, biaya biasanya bisa ditanggung bersama. Namun dengan open trip kita harus merinci semua biaya sebelum keberangkatan, agar tidak ada biaya tambahahan yang berlebihan. Pastikan untuk membawa uang tambahan, tapi jangan berlebihan biar tidak boros.

2. Konfirmasi CP

Liburan open trip adalah jalan-jalan bersama orang-orang baru dan dibawa oleh operator tur. Malam sebelum berangkat ada baiknya kamu menghubungi contact person operator. Hal ini untuk memastikan jadwal keberangkatan dan meeting point keberangkatan.

3. Cek Barang

Mengecek barang sebelum berangkat adalah hal yang sangat dianjurkan, karena akan bertemu dengan orang-orang baru, pastikan untuk menyiapkan segala keperluan pribadi. Hal ini berguna agar kita bisa meminimalisir kejadian pinjam-meminjam dengan orang baru. Selain itu, kita juga akan hapal letak barang-barang peribadimu, sehingga memudahkan kita ketika akan mencarinya saat perlu.

4. Perlengkapan pribadi

Perlengkapan pribadi yang lengkap akan membuat liburan bersama orang baru lebih nyaman, kita tinggal sesuaikan saja dengan destinasi liburan. Misalnya kalau ke pantai jangan lupa untuk membawa sunblock, topi dan kacamata. Serta alat-alat snorkeling jika memang berniat untuk sekalian snorkeling. Kalau tidak punya, coba tanya operator turnya biasanya sih mereka juga ada menyediakan perlengkapan tsb secara gratis atau disewakan dari operator itu sendiri. Kalau ke daerah yang dingin jangan lupa untuk membawa jaket tebal, selimut tipis, syal, sarung tangan dan bantal kepala. Pastikan kamu selalu nyaman selama traveling ini.

5. Gadget

Liburan tak akan lepas dari foto-foto, jadi persiapin gadget supaya liburan maksimal. Karena saat ada pemandangan bagus, semua akan berebut untuk berfoto dan siapin juga baterai cadangan kamera jika ada.

6. Stay positif

Ini adalah attitude yang harus kamu kenakan. Karena kamu akan bertemu dengan orang-orang baru. Sikap positif akan membuat kamu terlihat lebih menarik. Tidak lupa juga untuk selalu menjaga alam seperti tidak membuang sampah sembarangan.

7. Berdoa

Ini adalah hal yang tak boleh kamu lupakan. Berdoa supaya kamu dapat teman baru yang asyik dan liburan menyenangkan tanpa ada yang kurang.

It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Reddit
Reddit
0Share on LinkedIn
Linkedin
Print this page
Print
Email this to someone
email

I love to travel and eat some local food. I also like to blog, where I post about travel, food, and lifestyle. I believe that traveling is not just a way to have fun, but traveling is to find a new experiences, inspiration and upgrading our soul to the next level.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *