Aman dan Nyaman Memilih Open Trip

Beberapa kali saya pernah keuntungann mengikuti traveling model Open Trip seperti ke Karimun Jawa, Gunung Krakatau, Green Canyon, dll. Traveler yang main sosmed pastinya sudah tidak asing dengan aneka tawaran Open Trip yang ditawarkan oleh berbagai organizer tour. Mulai dari destinasi hingga harga, semuanya bervariasi dari yang murah hingga mahal. Cara traveling kayak gini memang asik banget dan banyak keuntungannya buat kita seperti:

  • Menghemat biaya traveling, karena model open trip adalah sharing cost dengan banyak peserta.
  • Kita tidak perlu repot-repot menyiapkan itinerary karena semua sudah diatur oleh panitia open trip.
  • Kita tidak perlu mencari akomodasi dan transportasi yang cocok di destinasi karena sudah diatur panitia.
  • Bisa ketemu dan kenalan dengan teman baru karena di open trip pesertanya datang dari berbagai kalangan.

Nah beberapa teman juga ada yang tanya-tanya bagaimana sih memilih open trip organizer yang enak dan ga bikin kesel karena ada teman yang sempat dibuat kesal oleh EO nya dan akhirnya ga menikmati traveling hanya sia-sia ngeluarin uang bahkan ada yang kena tipu EO nya. Sejauh ini sudah banyak open trip yang saya ikuti, Alhamdulillah semuanya asik banget belom ada yang bermasalah. Walaupun bukan travel expert, saya mencoba membagi tips mengenai cara memilih operator open trip yang asik:

– Yang paling utama adalah lihat dulu reputasi dari operator tersebut, pilihlah Open Trip yang diselenggarakan oleh operator tur dengan jam terbang tahunan. Waktu operasional yang lama biasanya menjadi jaminan akan operator tur yang profesional. Jangan mudah tergiur begitu saja oleh Open Trip dengan harga murah dan destinasi indah, lihat dulu testimoni yang diberikan oleh para traveler yang sudah pernah mengikuti Open Tripnya.

– Setelah reputasi lihat dulu itinerary yang ditawarkan ke destinasi tersebut, ada kalanya itinerary yang ditawarkan dibuat asalan bahkan seperti traveling kita diburu-buru oleh waktu karena terlalu banyak destinasi yang akan dicapai dalam waktu singkat. Menurut saya hal seperti ini menjadi kurang asik ketika traveling, dimana kita tidak bisa menikamati destinasi wisata tersebut.

– Yang terakhir adalah pertimbagan harga yang ditawarkan, bukan berdasarkan harga yang murah tapi apakah harga tersebut worth it untuk destinasi dan itinerary nya. Walaupun harga murah tapi itinerary dan fasilitas yang ditawarkan minimal mendingan ya jangan dipilih.

Kesimpulannya adalah Open Trip yang baik adalah yang dapat memberikan pengalaman liburan seru dan menyenangkan.

Happy Traveling All 🙂

It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Reddit
Reddit
0Share on LinkedIn
Linkedin
Print this page
Print
Email this to someone
email

I love to travel and eat some local food. I also like to blog, where I post about travel, food, and lifestyle. I believe that traveling is not just a way to have fun, but traveling is to find a new experiences, inspiration and upgrading our soul to the next level.
2 comments
  1. […] Open trip saat ini jadi tren traveling yang digemari di kalangan anak muda. Berlibur dengan metode ini akan membuat kita bertemu dengan banyak orang baru dan hal-hal baru. Liburan open trip akan mengajak kamu untuk menikmati alam dengan orang baru secara bersama-sama bahkan dengan beberapa orang yang tidak kamu kenal sebelumnya. Saya juga beberapa kali pernah mengikuti traveling model open trip ini dan hasilnya asik tidak mengecewakan. Nah supaya Open Trip dapat dinikmati secara maksimal berikut ada beberapa tips persiapannya: […]

  2. […] ini sudah banyak operator Open Trip yang menawarkan jasa 1 Day Trip menjelajahi ketiga pulau tersebut, biasanya meeting point ada di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *